Gemilang Badak LNGMajalah SinergyNews

Badak LNG Berhasil Penuhi Standar ISO 9001, 14001, dan 45001

Selama tiga hari pada tanggal 3 hingga 5 September 2024, Badak LNG telah menjalani Integrated ISO External Audit yang terdiri dari ISO 9001 : 2015, ISO 14001 : 2015, dan ISO 45001 : 2018. Pada periode kali ini, proses eksternal audit dilaksanakan oleh PT SGS Indonesia. Eksternal audit melibatkan seluruh department di lingkungan Badak LNG. Kegiatan ini menjadi tolak ukur sejauh mana penerapan Sistem Manajemen K3, Sistem Manajemen Lingkungan, dan Sistem Manajemen Mutu berjalan di lingkungan Badak LNG.

Kegiatan closing meeting dari eksternal audit yang dilaksanakan di Conference Room Kantor Utama Badak LNG.

Rangkaian kegiatan eksternal audit telah berjalan lancar. Pada saat closing meeting di Conference Room Kantor Utama Badak LNG, Tim Auditor memaparkan hasil auditnya. Mengawali pemaparannya, auditor menyampaikan bahwa untuk eksternal audit kali ini Badak LNG menjalani pembaharuan sertifikat ISO 14001, sedangkan untuk ISO 9001 dan ISO 45001 adalah surveillance. Hasil eksternal audit ini dinyatakan bahwa Badak LNG berhasil menjalankan integrated management system dengan baik dan kembali direkomendasikan memenuhi standar ISO 9001, 14001, dan 45001.

Hasil dari kegiatan Integrated ISO External Audit yang dijalani Badak LNG.

Integrated ISO External Audit dilaksanakan Badak LNG sebagai bukti tingginya komitmen dalam memenuhi peraturan dan persyaratan keselamatan dan kesehatan kerja. Dimana sejauh ini Badak LNG telah dikenal sebagai perusahaan yang memiliki budaya K3 yang sangat baik. Dalam kesempatan ini, President Director & CEO Badak LNG Achmad Khoiruddin memberikan apresiasi atas kepada seluruh pihak yang terlibat dalam suksesnya proses audit eksternal ini.

Manajemen Badak LNG foto bersama dengan Tim Auditor.

Secara umum hasil Integrated ISO External Audit Badak LNG cukup baik. Auditor PT SGS Indonesia Sofyan Saputra menyampaikan bahwa secara implementasi Badak LNG sudah berada di level major. Integrated ISO External Audit ini juga sebagai salah satu upaya Badak LNG dalam memenuhi peraturan dan persyaratan manajemen mutu dan lingkungan, serta keselamatan dan kesehatan kerja.

Show More

Related Articles

Back to top button