Majalah SinergyNews

Melalui Akar Ranting Badak LNG Komitmen Dukung Pencegahan Stunting

Bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya memantau kesehatan dan tumbuh kembang balita, khususnya untuk mencegah terjadinya stunting, Badak LNG kembali menyelenggarakan kegiatan Akar Ranting atau Aksi Bersama Kolaborasi Atasi Stunting. Akar Ranting kali ini dilaksanakan di Puskesmas Bontang Lestari pada Rabu 3 Juli 2024 dalam bentuk pemeriksaan kesehatan balita dan kelas ibu balita.

Badak LNG jalin kolaborasi untuk atasi stunting.

Kegiatan Akar Ranting ini merupakan kolaborasi Badak LNG dengan Dinas Kesehatan kota Bontang, Puskesmas Bontang Lestari, RS LNG Badak, dan Agent of Change AKHLAK Badak LNG. Sebagai bagian dari program CSR Badak LNG, kegiatan Akar Ranting menjadi bukti tingginya komitmen Badak LNG untuk berperan dalam mengatasi permasalahan stunting di kota Bontang.

Pemaparan materi oleh narasumber.

Pada kelas ibu balita diisi dengan pemaparan yang disampaikan oleh dokter spesialis anak Arlita Putri sebagai narasumber. Disampaikan bahwa salah satu upaya untuk mencegah stunting pada anak yaitu dengan memberikan makanan yang bergizi agar dapat mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Tak hanya memberikan gizi yang cukup, namun memantau pertumbuhan balita juga hal yang sangat penting dilakukan orang tua.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan simbolis bingkisan dari Agent of Change AKHLAK Badak LNG kepada ibu balita. Keterlibatan Agent of Change AKHLAK Badak LNG dalam kegiatan Akar Ranting ini sebagai wujud implementasi salah satu nilai AKHLAK yaitu kolaborasi.

Agent of Change AKHLAK turut terlibat dalam kegiatan Akar Ranting.

Rangkaian kegiatan Akar Ranting kemudian dilanjutkan dengan melakukan pemeriksaan tumbuh kembang balita. Satu persatu balita secara bergantian mendapatkan pemeriksaan, mulai dari berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala.

Para balita mendapatkan pemeriksaan tinggi badan.

Akar ranting mendapatkan apresiasi positif karena sangat bermanfaat untuk memberikan edukasi ke masyarakat serta mendukung program pemerintah kota Bontang untuk menurunkan angka stunting yang terbilang masih cukup tinggi. Akar Ranting menjadi wujud komitmen kontribusi Badak LNG untuk mengatasi stunting di kota Bontang.

Show More

Related Articles

Back to top button