Gemilang Badak LNGMajalah SinergyNews

Badak LNG Kembali Pertahankan ISO 37001:2016

Badak LNG telah menjalani audit resertifikasi ISO 37001:2016. Proses audit telah dilaksanakan oleh PT TUV Nord Indonesia selama dua hari pada tanggal 29 dan 30 Mei 2024. Ruang lingkup sertifikasi ISO 37001:2016 ini mencakup pada seluruh proses bisnis di Badak LNG. Rangkaian audit resertifikasi  telah berjalan lancar. Para auditor kemudian memaparkan hasil dari kegiatan audit pemeriksaan setiap klausul yang telah diperiksa. Pemaparan tersebut dilaksanakan di Conference Room Kantor Utama Badak LNG dihadapan jajaran manajemen.

Kegiatan closing meeting audit resertifikasi ISO 37001:2016.

Dari hasil audit resertifikasi ini dinyatakan bahwa Badak LNG kembali berhasil mempertahankan sertifikat ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan. Melalui sambungan video conference, President Director & CEO Badak LNG Achmad Khoiruddin memberikan apresiasi kepada seluruh pekerja Badak LNG yang telah berkomitmen untuk mewujudkan Good Corporate Governance dengan menolak praktik penyuapan.

Dalam pemarapannya, auditor menyampaikan bahwa selama melakukan audit resertifikasi   tidak ditemukan adanya isu krusial. Selain itu auditor juga memberikan beberapa saran masukan untuk bahan perbaikan. Kedepannya Sistem Manajemen Anti Penyuapan di Badak LNG diharapkan dapat diimplementasikan lebih baik lagi.

Tim auditor memaparkan hasil audit resertifikasi ISO 37001:2016.

Sementara itu Ketua Fungsi Kepatuhan Anti Penyuapan Badak LNG Ibnu Milan Prajoga menyampaikan bahwa Badak LNG telah mengimplementasikan Sistem Manajemen Anti Penyuapan selama tiga tahun sejak tahun 2021 dan pada tahun ini setelah mampu mempertahankannya setelah menjalani resertifikasi.

Sertifikat  ISO 37001:2016 ini membuktikan tingginya komitmen Badak LNG untuk mewujudkan Good Corporate Governance, salah satunya ialah dengan mengimplementasikan Sistem Manajemen Anti Penyuapan untuk mencegah terjadinya praktik penyuapan dan tindak korupsi.

Show More

Related Articles

Back to top button